DPRD Medan Ingatkan Masyarakat Waspadai Virus Berbahaya

DPRD Medan Ingatkan Masyarakat Waspadai Virus Berbahaya

Exspose.web.id– MEDAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B mengingatkan masyarakat agar selalu mewaspadai penularan virus berbahaya Covid-19.

Disebutkan Wakil Rakyat dari Dapil 3 ini, saat ini sudah ada dikabarkan virus sejenis Corona namun lebih berbahaya diberi nama Virus B11529 atau diberi nama Omicron. Virus Omicron ini, sambung Wong berasal dari Negara Afrika Selatan dan dikabarkan telah ada menyebar di beberapa negara di Dunia.

Pemerintah Indonesia saat ini sudah mengantisipasi untuk tidak menerima kedatangan turis dari negara Afrika. ”Kita mendapat kabar bahwa virus jenis Omicron lebih cepat penularannya dari pada Covid-19 sebelumnya,” kata Wong kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).

Untuk perjalanan luar negeri dijelaskan Wong, saat ini agak rumit karena akan dilakukan isolasi selama 14 hari di hotel. “Virus saat ini jika kita terkena, gejalanya sama dengan virus Corona, namun penularannya lebih cepat,” ucapnya.

Masalah BPJS Kesehatan, Wong juga menghimbau agar warga yang belum memiliki BPJS Kesehatan agar segera menguruskan segera. “Berikan berkas kepada tim saya, Syahrial, agar nanti saya usulkan ke Dinas Kesehatan Kota Medan,” sebutnya.

Sambung Wong, pemerintah sangat peduli terhadap bencana Covid-19 dan hal ini dibuktikan dengan dipotongnya semua anggaran sampai 70 persen untuk mendanai penanganan wabah Covid-19. Mendekati Natal dan Tahun Baru (Nataru), agar masyarakat tetap waspada karena pemerintah akan menaikkan level 3, artinya perjalanan keluar akan semakin diperketat lagi. Ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kembali penularan Corona Covid-19. Exspose (AS)

Admin Expose.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *